4 Laki Laki yang diseret ke neraka oleh wanita.

                                    "4 Laki-laki yang dapat diseret seorang wanita ke neraka" Assalamu'alaikum warah...


                                 
  "4 Laki-laki yang dapat diseret seorang wanita ke neraka"

Assalamu'alaikum warahmatulllahi wabarakatuh, 


Seorang pria merupakan pemimpin. Agaknya merupakan pepatah yang tak asing bagi kita. Bahkan kata-kata itu memang dibenarkan dalam Islam. 
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya. Imam adalah pemimpin yang akan diminta pertanggungjawaban atas rakyatnya. Seorang suami adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban atas keluarganya. Seorang istri adalah pemimpin di dalam urusan rumah tangga suaminya, dan akan dimintai pertanggung jawaban atas urusan rumah tangga tersebut. Seorang pembantu adalah pemimpin dalam urusan harta tuannya, dan akan dimintai pertanggung jawaban atas urusan tanggung jawabnya tersebut.” (HR. Al-Bukhari no. 844 dan Muslim no. 1829)

Bukan maksudnya membeda-bedakan antara yang pria dan wanita, namun seorang pria memang memiliki kodrat sebagai seorang pemimpin. Dan seorang pria memiliki tanggung jawab yang lebih besar dari seorang wanita. Dan taukah kamu bahwa ada 4 pria yang dapat masuk neraka karena wanita? 

Allah SWT berfirman:


يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا قُوٓا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلٰٓئِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ اللَّهَ مَآ أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ
"Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan."
(QS. At-Tahrim 66: Ayat 6)


Dan inilah dia 4 pria yang dapat diseret seorang wanita ke dalam neraka :
1. Seorang Ayah
     Ayah merupakan panutan bagi anak-anaknya. Dan seorang ayah merupakan pemimpin di dalam rumah tangga. Sosok ayah harus bisa mendidik anak-anaknya dengan baik. Sebaik-baiknya seorang ayah bahkan ayah yang sudah haji sekalipun jika anak perempuannya memiliki sifat yang tidak baik ia akan tetap dimintai pertanggung jawabannya di akhirat nanti. Untuk kamu para akhwat, taukah kamu bahwa satu langkahmu keluar dari pintu rumahmu tanpa menutup aurat merupakan satu langkah bagi ayahmu menuju neraka. Jadi, jika seorang anak perempuan tidak menutup aurat dan ia dimasukkan kedalam neraka, anak perempuan tersebut dapat menyeret ayahnya untuk ikut dengannya di neraka dan ikut mempertanggung jawabkan atas perbuatan putrinya.
2. Suami
    Suami merupakan imam bagi istrinya. Ketika seorang pria menikahi seorang wanita maka ia siap untuk bertanggung jawab atas wanita yang ia nikahi. Pasti kalian sudah sangat tau bahwa ketika seorang istri ke luar rumah menggunakan riasan di wajahnya atau dandan itu merupakan haram baginya. Karena ia menggunakan riasan bukan untuk suaminya, dan kalian harus tau bahwa hanya seorang suami yang boleh melihat istrinya menggunakan riasan (dandan). Jika seorang istri keluar rumah dengan riasan dan suaminya tidak mengingatkan maka ketika seorang istri itu masuk neraka dan suaminya masuk surga, maka seorang istri tersebut dapat memanggil suaminya ke neraka untuk dimintai pertanggung jawabannya.

3. Seorang kakak/saudara laki-laki
    Kakak laki-laki yang memiliki adik perempuan harus ikut bertanggung jawab atas adiknya. Ia harus mengajarkan kepada adiknya mengenai Islam seperti yang di lakukan seorang ayah. Ia harus mengingatkan adiknya jika adiknya tidak menutup aurat. Karena ketika seorang adik perempuan masuk kedalam neraka ia dapat menyeret kakak laki-lakinya untuk ikut bertanggung jawab atas perbuatannya.
4. Anak laki-laki
    Ketika seorang ayah meninggal dunia, maka semua tanggung jawab dalam rumah tersebut dipikul oleh sosok anak laki-laki dalam rumah tersebut. Ia harus mengingatkan ibunya untuk menutup aurat seperti yang dilakukan suami atau ayahnya. Ia juga harus mengajarkan tentang agama Islam kepada ibunya dan adik perempuannya. Jadi ketika seorang ibu dan adik perempuannya masuk ke dalam neraka dan seorang anak laki-lakinya masuk kedalam surga, anak laki-laki tersebut dapat ikut masuk neraka untuk dimintai pertanggung jawabannya.



Barakallahu fiikum
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

COMMENTS

-
Name

BERITA,38,Galeri,5,KAJIAN,80,KEGIATAN,42,POJOK SEKOLAH,3,PROFIL,3,Sejarah,4,
ltr
item
ROHIS SMAN Karangpandan: 4 Laki Laki yang diseret ke neraka oleh wanita.
4 Laki Laki yang diseret ke neraka oleh wanita.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJEMkD5j6DBxIgLH7rrl-x7Al9fONQZZkZVPvMqrLfP4x3-4U58OpRQY-WbNkM5b1rdFOtR23gFNi2aNmrU-8yv_o9Cqr6vig8IE9yOlpxj6rMlMtg7qypeJjXiDDnZNC4t-5eQ8_2cC6s/s400/35_tariikk.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJEMkD5j6DBxIgLH7rrl-x7Al9fONQZZkZVPvMqrLfP4x3-4U58OpRQY-WbNkM5b1rdFOtR23gFNi2aNmrU-8yv_o9Cqr6vig8IE9yOlpxj6rMlMtg7qypeJjXiDDnZNC4t-5eQ8_2cC6s/s72-c/35_tariikk.jpg
ROHIS SMAN Karangpandan
https://rohissmankrap.blogspot.com/2018/12/4-laki-laki-yang-diseret-ke-neraka-oleh.html
https://rohissmankrap.blogspot.com/
http://rohissmankrap.blogspot.com/
http://rohissmankrap.blogspot.com/2018/12/4-laki-laki-yang-diseret-ke-neraka-oleh.html
true
8919847388929573721
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy