Merekatkan ukhuwah dalam semangat berdakwah RIHLAH#2

     Kata rihlah diambil dari bahasa arab yang berarti perjalanan. Rihlah ialah perjalanan mentadabburi alam dengan maksud dan tujuan y...


     Kata rihlah diambil dari bahasa arab yang berarti perjalanan. Rihlah ialah perjalanan mentadabburi alam dengan maksud dan tujuan yang baik dan di dasarkan niat kepada Allah SWT. Kalau bahasa sekarangnya Tadabur alam atau biasa disebut Out Bound.

    Rihlah sendiri sudah menjadi tradisi turun-temurun Rohis Sma Negeri Karangpandan. Jadi tidak heran, kalau hari ini, Sabtu, 17 Maret 2018 rohissmankrap kembali mengadakan kegiatan rihlah.

Adakah yang spesial……?
Tentu…
Rohis Sma Negeri Karangpandan selalu meberikan hal beda, hal baru yang mungkin belum pernah diadakan ditahun-tahun sebelumnya.

    Rihlah kali ini bertempatkan di Lapangan Berjo, Ngargoyoso. Dengan kakak-kakak pengurus Rohis Smankrap kelas XI sebagai pesertanya. Loh.. berarti panitianya pengurus kelas sepuluh..? Ya, seperti yang diungkapkan di depan, Rohis Sma Negeri Karangpandan selalu memberikan hal baru yang insyaallah akan membawa rohis lebih baik lagi.

    Pesertanya sendiri yaitu ikhwan dan akhwat pengurus Rohis Smankrap kelas XI periode 2017/2018. Walaupun secara jumlah, bisa dibilang panitianya lebih buanyak dari pada pesertanya. Itu ngga masalah. Justru insyaallah itu akan menjadi awal kebangkitan Rohis Smankrap. Aamiin

“Indahnya Ukhuwah Rapatkan Barisan Dakwah”

Ya, that’s the theme of Rihlah kali ini. Dengan mengambil tema dari Qs. Al - Hujurat : 10

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.

(Qs. Al Hujurat : 10)

Sedangkan, Tujuannya sendiri tidak lain dan tidak bukan, adalah untuk memperkuat ukhuwah antara semua pengurus Rohis Sma Negeri Karangpandan.

    Kegiatan ini dimulai pukul 7.00 wib di Sma N Karangpandan dan dilanjutkan registrasi. Sekitar pukul 8.00 kita mulai berangkat ke lokasi bersama-sama. Tepatnya, di Masjid Al - Amin, Berjo, Ngargoyoso. Disana diisi dengan pembukaan dari ketua panitia dan sambutan yang diisi oleh bapak Yatno selaku salah satu pembina Rohis Smankrap dan dilanjutkan dengan sholat dhuha.

    Masuk ke acara inti, game lapangan. Semua peserta diminta menuju lapangan Berjo untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Dari yang ikhwan, gamenya sudah dipastikan keren banget.

Apa…?
Game yang sering dimaikan saat kita masih kecil dulu, bahkan sampai sekarang masih dimainkan oleh upin ipin. ada yang inget…?
Ya, cassava, Itu serapan dari singkongan. Ya apalah itu..

   Game ini memang sengaja dipilih oleh panitia ikhwan. Simple, tapi mengena. Game yang ke-2 adalah sepak bola. Pantia vs Peserta.

    Nah, untuk yang akhwat, ada game yang ngga kalah seru, bahkan bisa dibilang lebih seru dari yang ikhwan…

Yang pertama, game estafet kardus. Hayoo ada yang udah pernah nyoba..?

Yang kedua ada, manusia terpanjang..
Yang ketiga, alphabet hewan.

     Sampai sekitar pukul 10.30 kita kembali ke Masjid, kemudian menyantap nikmatnya es buah yang telah disediakan panitia. Bener-bener nikmat rasanya. Sejenak hilangkan rasa lelah dan dahaga.

     Dilanjutkan sholat dzuhur berjamaah baru kemudian makan bersama. Cara makannyapun juga beda loh. Sesuai dengan tema “perkuat ukhuwah”


Ya, biarlah foto itu yang menjelaskan semuanya. Lagi-lagi alhamdulillah kita diberi kejutan oleh panitia. Makanan yang super jumbo ini luar biasa. Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA. Yang telah memberikan banyak sekali kenikmatan kepada kita semua.

“Dikit disyukuri, banyak disyukuri”
ALLAHUAKBAR

    Acara terakhir diisi dengan pembinaan oleh Ust. Slara, Kritik dan saran dari peserta, dan kemudian ditutup oleh ketua panitia, dan semua kembali ke tempat asalnya.

COMMENTS

-
Name

BERITA,38,Galeri,5,KAJIAN,80,KEGIATAN,42,POJOK SEKOLAH,3,PROFIL,3,Sejarah,4,
ltr
item
ROHIS SMAN Karangpandan: Merekatkan ukhuwah dalam semangat berdakwah RIHLAH#2
Merekatkan ukhuwah dalam semangat berdakwah RIHLAH#2
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmOLBv_k8P_qnKAJT1MtvosHAlAVjET3Y6Op9s8hK7V_3VJj4i0QNweWczqhCYmqbmyu35P1wqym149sqRkUjXsXXNZP6oRSl3v4y2pSMIobz7lstfYRG7JbjGmoORcR5Jua7PlMSCzac/s640/IMG-20180314-WA0006.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmOLBv_k8P_qnKAJT1MtvosHAlAVjET3Y6Op9s8hK7V_3VJj4i0QNweWczqhCYmqbmyu35P1wqym149sqRkUjXsXXNZP6oRSl3v4y2pSMIobz7lstfYRG7JbjGmoORcR5Jua7PlMSCzac/s72-c/IMG-20180314-WA0006.jpg
ROHIS SMAN Karangpandan
https://rohissmankrap.blogspot.com/2018/03/rihlah-2.html
https://rohissmankrap.blogspot.com/
http://rohissmankrap.blogspot.com/
http://rohissmankrap.blogspot.com/2018/03/rihlah-2.html
true
8919847388929573721
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy